Warga Cawang Pertanyakan Ganti Rugi Sudah Dua Tahun Belum Dibayar

0
Bantaran Sungai Ciliwung wilayah Kelurahan Cawang

Warga Kelurahan Cawang Jakarta Timur diwakili oleh Agus Setiyono dan Amir Mahmud mendatangi Kantor Kelurahan Cawang. Mereka sebagai wakil warga sekaligus pengurus RT 003/012 dan RT 002/012 ditemui oleh Kepala Seksi Bidang Umum Kelurahan Cawang Pandebesi Karo-Karo.

Agus dan Amir Mahmud datang mempertanyakan kepastian ganti rugi tempat tinggal mereka yang terkena dampak normalisasi Sungai Ciliwung.

“Kami aparat Kelurahan Cawang hanya mengumpulkan data warga. Kebetulan normalisasi ada di Kelurahan Cawang. Soal kebijakan dan pembayaran ganti rugi menjadi wewenang BPN (Badan Pertanahan Nasional) dan Dinas Tata Air yang memiliki anggaran,” jelas Pandebesi.

“Apa yang diminta oleh kedua institusi berwenang telah dipenuhi. Bukan hanya yang di Cawang, tetapi sepanjang Sungai Ciliwung. Jadi kalau terkait ganti rugi, kami sama sekali tidak tahu menahu!” pungkasnya.

Normalisasi Sungai Ciliwung tengah berlangsung dan menggusur lahan yang ditempati warga. Ada yang telah memiliki sertifikat dan sebagian menempati tanah negara. Kebijakan pemerintah ditunggu oleh warga Kelurahan Cawang. (Tim Wuines.com)