Ubud Wisata Spiritual, Alam, dan Petualangan

0
Sendratari Ramayana di Ubud

Dua tahun adalah waktu yang lama untuk tidak berkunjung ke Ubud. Ubud adalah destinasi wisata spiritual, alam dan keindahan. Alam pedesaan yang alamiah dibalut dengan modernitas menjadi daya tarik dasar Ubud. Pun seperti Bali pada umumnya, peradaban dan kebudayaan lokal hidup alamiah. Maka liburan lalu saya memaksa mengunjungi Ubud.

Rangkaian kegiatan di Ubud dan sekitarnya menawarkan kegiatan yang beragam. Arung jeram tersedia. Dari yang paket murah sampai paket yang mahal. Semua tersedia, tinggal kepintaran kita mengambil paket saja.

Wisata kuliner beragam bisa ditemui di Bali. Dari yang international franchise seperti Starbucks, masakan Italia, Jepang, Korea, India dan tentu Indonesia bisa dicicipi. Tak lupa juga kuliner lokal juga terkenal seperti babi guling, sate alit, dan nasi campur khas Bali.

Sanglah, Monkey Forest, Tegalalang adalah beberapa kemenarikan lokasi yang menarik. Untuk kunjungan keluarga sungguh menarik. Eksplorasi yang memberikan pengalaman langsung melihat kehidupan.

Yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Ubud adalah menikmati tarian Bali. Ada beberapa pilihan. Tari Kecak di Puri Ubud. Tari Barong. Tari tradional Bali. Itu menyebut beberapa jenis tari yang menarik. Selain itu ada pertunjukan lain sendratari atau teater Ramayana di Lotus.

Yang menarik dari tarian dan teater Bali adalah musik yang dinamis. Selain itu juga kemasan dan kesungguhan penyajian yang tulus, serius, apik , semangat. Para seniman, penari, penabuh gamelan berekspresi dan menampilkan suguhan secara maksimal. Tidak tampak rutinitas yang melelahkan. Penuh energi.

Untuk relaksasi bertebaran berbagai pilihan dari mulai spa sampai Yoga. Bagi yang suka dengan kehidupan malam, bisa menikmati suasana malam dengan kongkow atau menikmati life show di banyak tempat. Sungguh menarik.

Ubud adalah tempat yang nyaman untuk lari dari rutinitas. Di Ubud kita bisa melepaskan penat kota. Ubud memberikan berbagai pilihan wisata yang lengkap. Alam yang indah. Masyarakat Ubud yang sadar wisata. Pertunjukan budaya asli. Dan, perpaduan desa-metropolis yang menjaga budaya. Menjadi semakin lengkap dengan sajian kuliner bervariasi dari seluruh penjuru dunia.

Dan Ubud akan selalu memanggil untuk dikunjungi. Plong. Segar jiwa dan raga menjadi inti wisata Ubud.