Malam Ini Jerman Kontra Meksiko, Russia 2018 Belum Lahirkan Kejutan

0
Getty Images

Malam ini tim favorit juara Jerman akan melawan Meksiko. Pertandingan kedua tim di Grup F ini akan menarik meskipun catatan keduanya timpang. Jerman memenangi 5 laga, imbang 5 dan kalah sekali melawan Meksiko. Kini kepercayaan diri dari El Tri julukan Timnas Meksiko tengah begitu tinggi.

Sementara Timnas Jerman sebagai tim spesialis turnamen tengah memiliki salah satu skuat terkuat dengan berbagai pilihan. Joachim Low memiliki kesempatan meracik tim kuat Jerman. Starting line up tim Jerman Neuer menjadi penjaga gawang, Kimmich, Hummels, Boateng dan Hector di belakang.

Khedira dan Kroos kemungkinan menjadi tandem di lapangan tengah, sementara Werner akan memimpin serangan Jerman di depan. Mueller dan Draxler kemungkinan mengisi lapis serangan dari lapangan tengah. Satu slot lagi kemungkinan diberikan kepada Ozil atau Reus sebagai starting line up. Ozil adalah anak emas Low dan selalu menjadi starter di 14 pertandingan Piala Dunia.

Pertandingan ini menjadi menarik bagi pecinta Jerman dan dipastikan tak akan  melahirkan kejutan seperti berbagai pertandingan sebelumnya.

Ajang Piala Dunia Russia 2018 belum melahirkan kejutan cukup berarti. Belum ada kemenangan atau kekalahan fenomenal seperti kemenangan Kamerun atas Argentina di Piala Dunia Italia 1990. Semua pertandingan masih dalam tahap seperti yang diprediksi berdasarkan kekuatan dan kelemahan masing-masing tim.

Kemenangan telak Russia atas kesebelasan Arab Saudi sudah dapat diprediksi. Russia jelas tiga tingkat di atas Arab Saudi baik dalam hal teknik sepakbola maupun kekuatan tim. Belum lagi Russia bertindak sebagai tuan rumah yang menjadi semangat lebih.

Pertandingan lainnya Spanyol kontra Portugal tidak menghasilkan kejutan. Sama kuat menjadi hasil yang adil untuk kedua tim yang sekaligus membuat suasana panas di Grup B tersebut. Iran yang menghantam Maroko bisa menyulitkan Spanyol dan Portugal.

Demikian pula, kemenangan Iran atas Maroko lebih banyak faktor keberuntungan dibanding dengan upaya pemenangan. Gol yang terjadi adalah lebih sebagai malapetaka bagi Maroko. Iran sebagai wakil Asia sebenarnya satu tingkat di bawah Maroko. Wakil Asia lainnya Australia tidak berkutik melawan salah satu favorit Prancis.

Nigeria kalah 0-2 melawan Kroasia yang merupakan tim yang sangat sulit untuk diprediksi. Di samping kedua tim bermain sangat berhati-hati sepanjang pertandingan. Hasilnya pun tak jauh dari prediksi sebelumnya.

Selain Jerman melawan Meksiko, Brazil juga akan turun gelanggang menghadapi Swiss di Grup E yang diprediksi tak akan menghasilkan kejutan, menilik kekuatan kedua tim.