Kemeriahan Piala Dunia Rusia 2018 ke Asian Games 2018

0
Nobar Nonton Bola Piala Dunia 2018 di Malang Jawa Timur

Demam Piala Dunia Rusia 2018 melanda Indonesia. Tontonan empat tahunan itu menyihir penyuka olahraga terpopuler sejagat itu. Tak terkecuali pesta bola itu melanda Indonesia. Untuk memeriahkan perhelatan itu diselenggarakan acara nonton bareng bertajuk Nonton Bola Piala Dunia 2018 (NBPD 2018).

Acara nobar ini diselenggarakan di lebih 900 titik di seluruh pelosok Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Nobar ini bisa terlaksana atas kerjasama antara K-Vision dengan Panitia Nasional dan Daerah NBPD 2018 di seluruh Indonesia.

Ratusan ribu orang akan menonton acara ini sepanjang Piala Dunia Rusia 2018, sejak pertandingan pertama sampai puncak acara final. Dalam setiap pertandingan ditargetkan jumlah penonton minimal 300 orang sampai puluhan ribu.

Masyarakat pecinta lumayan sepakbola antusias menyambut acara ini. Bahkan seperti di Papua Barat setiap hari menjelang pertandingan, ada arak-arakan untuk memberikan dukungan kepada timnas negara peserta Piala Dunia Rusia. Suatu kemeriahan yang menarik.

Pelaksanaan NBPD 2018 ini pun melakukan evalusi untuk setiap pelaksanaannya agar tujuannya tercapai. Di berbagai wilayah Indonesia tersebar kemeriahan pesta sepakbola dunia. Spanduk besar di depan layar nobar besar bertebaran di berbagai kota di Indonesia.

Diharapkan kemeriahan ini akan menjadi titik awal untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games yang diselenggarakan kembali di Indonesia setelah 1962 lalu. Asian Games harus sukses dan diharapkan juga berlangsung sukses dalam pelaksanaannya.

Demam Asian Games adalah wujud kecintaan kita kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Adalah Presiden Jokowi sendiri yang mengajak seluruh aparat, lembaga, dan masyarakat untuk menggelorakan Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.