Final Piala Presiden 2018, Persija Vs Bali United, Menanti Sikap Jakmania

0

 

Tim Macan Kemayoran Persija Jakarta akan menantang Bali United di partai final Piala Presiden 2018 yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Pertandingan ini akan menarik untuk diikuti bukan hanya karena penampilan kedua tim, tetapi juga kehadiran Presiden Jokowi dalam perhelatan ini.

Dipastikan puluhan ribu Jakmania akan memadati stadion termegah kebanggaan Indonesia yang baru saja direnovasi untuk tempat laga tanding berbagai event olahraga termasuk Asian Games 2018.

Selain Jakmania, para supporter tim Bali United, PSMS Medan, dan Sriwijaya FC yang juga akan memadati Stadion Gelora Bung Karno.

Pertandingan antara Persija Jakarta diperkirakan akan berlangsung ketat karena kedua tim memiliki catatan tersendiri.Pada fase grup, sesama grup D, Persija dikalahkan Bali United. Sebelumnya Macan Kemayoran juga ditahan imbang oleh Serdadu Tridatu di Stadion Patriot Bekasi dalam laga di kandang.

Catatan lainnya adalah Persija pun kalah dalam hal rekor pertemuan kedua tim. Bali United memenangi empat kali berbanding dengan sekali kemenangan bagi Persija.Dua laga berakhir seri.

Tim Persija memiliki pemain andalan Marko Simic asal Kroasia yang menjadi top scorer sementara Piala Presiden dengan raihan sembilan gol.Simic selalu mencetak gol untuk Persija di turnamen ini selama menjadi starter.

Tim Bali United asuhan Widodo C. Putro juga mengandalkan pemain Eropa Timur Ilija Spasojevic. Selain itu Stefano Lilipaly yang telah mengoleksi lima gol juga akan berperan saling mendukung di lini depan untuk mengoyak gawang Persija.

Bali United dan Persija memiliki dua kesamaan. Selain mengawali Piala Presiden 2018 dari Grup D, mereka juga mewakili Indonesia di Piala AFC.

Tentang produktivitas gol, Bali United dan Persija tercatat sangat subur di Piala Presiden 2018. Dari enam pertandingan, Persija total memasukkan 15 gol alias 2,5 gol per laga. Sedangkan Bali United menghasilkan 12 gol atau 2 gol per pertandingan.

Catatan lainnya adalah ini kali pertama Persija Jakarta dan Bali United tampil di final Piala Presiden.

Sedangkan Ilija Spasojevic dan Wawan Hendrawan akan menjadi pemain yang tampil dua kali di partai puncak Piala Presiden. Pada 2015, Spasojevic memenangai piala bersama Persib Bandung. Sementara pada 2017 Wawan Hendrawan tampil di final bersama Borneo FC.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Jaimerson Silva, Maman Abdurrahman, M Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chan; Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak

Bali United (4-4-2): Wawan Hendrawan, Ahn Byung-Keon, Demerson Bruno Costa, Dias Angga, Fadil Sausu, Ricky Fajrin, Van der Velden, M Taufiq, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Yabes Roni

Siapakah pemenang laga dan mengangkat Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno? Para suporter Jakmania yang bakal bersorak, atau para pendukung Bali United yang bakal membungkam Persija? Pertandingan yang sangat menarik.

(NN/Bola/)